CINA BETAWI….

Standar

Akulturasi cina Betawi sudah terjadi sejak ratusan tahun yang lalu.

Terbukti kemudian banyak adat istiadat dan ornamen budaya yang mirip-mirip. Petasan-tanji dor-ondel-ondel-baju kawin dan lain-lain….

termasuk nama pun bisa jadi sama ;

Kalo lahir di Betawi namanya JUKIH. tapi, kalo Lahir di Cina namanya ZACKY

Kalo lahir di Betawi namanya JALIH. di CIna namaNYA JET LEE

DI Betawi namanya MALIH di Cina jadi Ma Lee

Di China namanya Ziang Zemin…di Betawi namanya MANG SAMIN

di China namnya Mao Zedong, di Betawi namanya bang Madun

nah, yang ini ponakan gue dong : peranakan CINA BETAWI. NAMANYA MARCEL…..trus ada juga anak danponakan. Eh, tiga2nya mirip Cina ya……

“]
namanya Marcel. Bokapnya Cina. Enyanye betawi. Ponakan aye [foto : nunu
“]
lihat wajah anak saya dan ponakan. Mirip cina kan? [foto : komar

Iklan

2 pemikiran pada “CINA BETAWI….

  1. ente sama gan sama ane, bokap ane orang betawi asli entah kenapa anak-anak nya rada sipit2 kaya orang cina, apa bener orang betawi ada gen perpaduan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s