Bekasi: Susahnya Shalat di BCP

Standar

Kamis, 1 APRIL 2010. Sore di Platinum, Metropolitan Mall Bekas. Sebelum nego bisnis, saya sempatkan untuk mampir dulu ke Inul Vista. Eit, bukan mau karakoean. Belok kanan, shalat Ashar.

Alhamdulillah, cukup memadai. Karpetnya hijau, bersih da terawat. Begitu juga tempat wudlu-nya. Bersih dan wangi. Kurangnya, antara tempat wudlu dan toilet, jauuuh.

Tempat shalat di Metmall da Horison, cukup lumayanlah. Dapet ponten 9 lah…

Kalo gak di lantai atas, deket Inul Vista. Ya, di basement. Tempatnya agak besar dan bersih.

Tapi, yang paling ena itu di SENTRA Grosir Cikarang (SGC). Masjidnya di puncak gedung. Besar dan cukup megah.

Loby bisnis selesai pukul 18.15. Salah seorang teman ingin makan bakso. Bakso idola di sebelah BCP.

Ya, udah. Magrib jalan ke BCP. Berharap shalat magrib di mushala di BCP. Jalan sembari foto2, kira-kira 10 emnit. Sampe di halaman belakang BCP jam 18. 30.

“waduuuh…telat shalat neh kita…” kata bang haji Maulana.

“Iya neh, nyook ah cepetan….” kata saya. Kaki diayun lebih cepet. Aih, sampe di mushala sementara BCP. Yag mau wudlu ngantriiii…puanjang beet!

Gak kena ini. Saya punya akal, saya ajak teman saya itu ke toilet. Ambil wudlu di wastafel. Dengan kaki yang kudu kita naekin.

Wudlu di wastafel

“Gak apa apa eh kita,” tanya bang haji Maulana.

“Tenag bang haji, kalao ada apa2 biar saya yang ngadepin…” Dia gak tahu apa saya jawara.

Gilira saya wudlu. Hadh, kesulitannya itu ada ketika kaki harus diangkat ke wastafel. Ada perut yang ganjel. Huuuh, dengan susah payah, akhirnya bisa juga. Maklumlah dah lama gak latihan silat, begini jadinya. Badan gede ke samping da depan.

Begitulah…..yang paling enak shalat di SGC Cikarang, yang lumayan di Metmall. Yang paling nyusahin itu adalah di BCP.

Mudah2an itu sementara, karena ntar kalo dah jadi semua, masjidnya mungkin lebih gede dari SGC. who knows…..{jawara]